Halaman

Rabu, 23 Februari 2011

8 Februari 2011 Bantuan, Membuka hati, Lupa waktu, Fokus

  • Saat ada orang yang maminta bantuan kita, sudah selayaknya kita senang untuk membantunya. Tapi kita hanya bisa berusaha semampu kita membantunya, karena yang menentukan keberhasilannya tetap orang itu sendiri, walau dia sendiri yang meminta bantuan tapi bila ia tidak memiliki niat dan kemauan, tetap saja sulit untuk berhasil.

  • Saat kita mendengar lagu dan bacaan yang baik kita akan mudah tergugah dan tersentuh sehingga mudah memahaminya. Karena kita membuka hati kita untuk kebaikan dan mengutamakan pandangan positif yang membuat kita merasa bebas dan senang memikirkannya.

  • Saat kita sudah menemukan banyak hal menarik membuat kita ingin mempelajari semuanya tapi jadi memakan waktu lama dan mengauras banyak waktu kita. Ternyata memang fokus pada suatu prioritas itu harus dilakukan. Bila tidak kita hanya mengorbankan waktu dan bahkan kesehatan kita.

  • Kamarku ini memang kecil ada 1 pintu dan 2 jendela, jedela kamar 1 dan jendela dunia 1. Kadang saya berpikir kenapa saya betah di kamar yang kecil ini bila tidak ada kegiatan di luar. Ternyata ada jendela dunia yang terlalu luas ada di depan mata saya yang sering membuat saya lupa waktu. Dasarnya memang baik tapi kenapa tetap tidak bisa lepas dari hal buruk

Tidak ada komentar: